Jakarta – Kabar duka datang dari PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (TMM). Komisaris Jenderal (Purn.) Insmerda Lebang yang merupakan Komisaris Utama emiten berkode saham PURE tersebut tutup usia pada Sabtu (28/8) pukul 11.30 WIB, di salah satu Rumah Sakit yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (TMM), Widodo Sucipto menyampaikan rasa turut berdukacita yang teramat dalam atas wafatnya Insmerda Lebang.

“Keluarga besar TMM menyampaikan rasa turut berdukacita atas wafatnya salah satu pimpinan kami, yaitu Bapak Insmerda Lebang. Teriring doa dan harapan kami agar Almarhum dapat memperoleh tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan segenap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi situasi ini,” ujar Widodo Sucipto.

Menurut informasi dari perwakilan keluarga, kondisi fisik Almarhum memang mengalami penurunan selama 2-3 bulan terakhir ini karena kekurangan cairan (dehidrasi), yang berdampak pada turunnya daya tahan tubuh. Lebih lanjut, keluarga juga menginformasikan bahwa Almarhum akan dimakamkan pada Senin (30/8) pukul 12.00 WIB, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan

Insmerda Lebang terpilih sebagai Komisaris Utama TMM dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang digelar pada Agustus 2020 silam. Ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) tersebut kembali didapuk untuk memegang jabatan Komisaris Utama TMM pada RUPS Tahunan yang digelar Juli 2021 lalu.

Sebagai informasi, PT Trinitan Metals and Minerals Tbk (TMM), dengan kode saham PURE, akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, pada waktu yang akan diinformasikan lebih lanjut di kemudian hari. (*)